Guru SMP Negeri 1 Masamba Ubah Sampah Plastik Jadi Gaun Cantik

indonesiasatu, 20 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU UTARA -Sampah plastik memang menjadi salah satu sumber utama polusi dan masalah lingkungan yang kerap dihadapi banyak daerah. 

Sulitnya mengatasi dan menguraikan sampai plastik yang terus bertambah, mendorong kita sebagai manusia untuk memutar otak supaya bisa mendaur ulang serta memanfaatkannya.

Di antara banyaknya teknologi dan cara untuk mendaur ulang sampah plastik. Seorang guru SMP Negeri 1 Masamba justru punya ide kreatif dengan memanfaatkan plastik hitam,putih, dan merah menjadi sebuah gaun mewah.

Namun, siapa sangka ditangan Herni SPd yang juga guru mata pelajaran Bahasa Indonesia ini, karya gaun dari plastik justru terlihat sangat cantik dan seksi. Hingga menarik perhatian publik luas.

Gaun cantik itu hanya bermodalkan korset, lem kain, gunting, plester dan rok panjang menerawang. Dari benda-benda sederhana itu bisa disulap menjadi gaun yang indah dan glamor.

Gaun cantik dari plastik sampah pun diunggah di media sosial facebook. Banyak orang yang tak menyangka hasilnya tampak mengagumkan.

"Kini ada permintaan pesanan gaun dari Soroako dan Sengkang," kata Herni. 

Menurut, Herni, gaun kreasinya mendapat pesanan tahun kemarin ikut lomba acara carnaval di Makassar dan di Sorowako tingkat kabupaten. 

"Yang pesan biasanya teman guru-guru dari berbagai daerah untuk mengikuti lomba kreasi tingkat pelajar," ujarnya. (jus) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu