Siswa UPT SMPN 1 Mappedeceng Wakili Sulsel Lomba FLSN Tingkat Nasional di Jakarta

indonesiasatu, 24 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU UTARA - Salah seorang siswi SMP Negeri 1 Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara  Alya Evita Dewi dibawah bimbingan Ibu Ika Karnita, S.Pd berhasil masuk sebagai finalis tingkat Nasional pada lomba Festival Literasi Siswa Nasional (FLSN)  untuk kategori lomba "Story Telling" dengan judul cerita "Princess Tandampalik and Princess Kaguya"

Lomba yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lomba ini merupakan salah satu kalender tetap yang dilaksanakan secara rutin oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). 

Para finalis akan berlomba mulai tanggal 25 - 29 Juli di El Royale Hotel Jakarta. FLSN tidak dilaksanakan secara berjenjang dari Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga Nasional sebagaimana OSN,  O2SN,  dan FLS2N.

Namun peserta diwajibkan mengirim video performance secara daring (Online) ke Website Kemendikbud dan setiap video dinilai oleh panel juri profesional pada bidangnya dan menetapkan pemenang 1 yang akan mewakili setiap Provinsi di Final tingkat nasional. 

Prestasi yang diraih siswa UPT SMPN 1 Mappedeceng ini melengkapi prestasi yang telah diraih sebelumnya oleh salah satu siswi-nya atas nama yang meraih peringkat IV tingkat Propinsi Sulawesi Selatan pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada mata pejajaran Matematika.

Tahun lalu UPT SMP Negeri 1 Mappedeceng juga berhasil menduduki peringkat ketiga pada ajang Liga Sepakbola Siswa (GALA SISWA) dimana pada saat itu Juara Kabupaten diraih oleh UPT. 

SMP Negeri 1 Bone-Bone dan berhasil menjadi Juara 1 tingkat Propinsi Sulawesi Selatan sehingga berhak meraih tiket menuju tingkat Nasional meskipun saat itu hanya berhasil menjadi runner-up penyisihan group di bawah Propinsi Banten yang berhasil menjadi Runner Up tingkat Nasional setelah kalah di final oleh Jawa Timur. 

Siswa yang berhasil lolos ke tingkat nasional berhak mendapat beasisws prestasi dari pemerintah yang disalurkan melalui rekening siswa di bank BNI. Demikian pula siswa yang berhasil masuk peringkat 4 OSN berhak menerima beasiswa yang sama.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Drs H Jasrum MSi, berharap dapat mengharumkan nama Luwu Utara di tingkat nasional. 

"Semoga dapat meraih juara dan dapat memotivasi siswa-siswi yang ada di Luwu Utara lebih berperstasi,keretaif dan inovatif," ucap Jasrum kepada indonesiasatu.co.id . Rabu (24/7/2019)  (*)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu